Minggu, 03 Juli 2011

4 Ekstensi Yang Berguna Bagi Google Chrome

Sebelumnya saya akan memberikan sebuah petuah bagi para pengguna chrome ahaha yakni 4 Ekstensi Yang Berguna Bagi Google Chrome.
Google yang baru-baru ini mengumumkan rilis terbaru dari browser Chrome yang menawarkan fitur baru akan dukungan 1.500 ekstensi seperti yang tercantum di bawah ini. Galeri ekstensi yang tumbuh dari hari ke hari yang penuh-sesak dengan ekstensi yang akan meningkatkan kemampuan Chrome, pengalaman pengguna AOS dan membuat browser dari segala sesuatu di internet. Selain kemampuan ekstensi, versi baru Chrome lebih cepat, memiliki built-in sinkronisasi bookmark, dan sejumlah perbaikan lainnya dari rilis sebelumnya. Extension terbaik:


  • Adblock Plus for Google Chrome™ (Beta) : kenapa adblock? tentu bagi yg sudah malang melintang di dunia maya pasti mengenal ekstensi yg satu ini, ekstensi satu ini sangat bermanfaat bagi anda yg bersurfing ria di dunia maya melalui web browser chrome tidak terjangkiti oleh iklan-iklan yg membuat reload sebuah page menjadi berat, fungsi dari ekstensi ini sama seperti yg ada pada Mozilla Firefox hanya saja ini diperuntukan bagi Google Chrome :D


  • Stop Autoplay for YouTube : iyap sesuai namanya, stop autoplay. Ekstensi ini memungkinan anda menghandle video pada saat membuka youtube yg bilamana anda membuka youtube pasti video yg anda buka akan play dengan sendirinya sehingga proses buffering sedikit lama. Maka dengan ekstensi ini setiap anda membuka video di youtube maka ekstensi ini akan otomatis menyetop autoplay pada video tersebut.

  • Download Assistant : Ekstensi yg satu ini jg cukup berguna bagi anda yg memerlukan sebuah ekstensi yg berfungsi sebagai apa ya, hmm bingung jg saya jelasinnya. Jadi begini jika anda ingin mendownload video atau lagu jika di mozilla pasti tinggal klik kiri pada mouse lalu cari mesin download seperti IDM atau flashget dan klik proses download berjalan lalu selesai. Tetapi untuk di Chrome sedikit rumit karena pada saat klik kiri di mouse tidak terdapat perintah untuk mendownload, save link as pun jarang di temui, maka dari itu ekstensi ini berguna untuk memudahkan pendownload sebuah file, video, mp3, compresan atau apapun itu untuk di download.

  • MyWOT : Ya ekstensi yg satu ini cukup berguna bagi anda yg tidak ingin memasuki situs-situs yg membahayakan PC atau notebook anda karena terdapat ancaman yg dapat merusak. Dengan ekstensi ini anda dapat menandai situs-situs yg berbahaya bagi PC atau notebook anda dan ketika anda memasuki situs tersebut akan keluar sebuah peringatan bahwa situs tersebut dianggap berbahaya. Sebenarnya ekstensi ini hampir mirip fungsinya dengan AVG Safe Search namun anda harus menginstal terlebih dahulu AVG Security Internet pada PC atau Notebook anda dan AVG Safe Search akan langsung terinstal pada semua web browser yg anda miliki.

Nah sekian dari saya peihal 4 Ekstensi Yang Berguna Bagi Google Chromemungkin ini dapat membantu anda dalam memilih ekstensi-ekstensi yg berguna bagi chrome anda, over all untuk sementara keempat ekstensi itu berguna bagi PC saya, mungkin anda ingin mencari lagi ekstensi yg lebih mumpuni, sure, silahkan saja itu hak anda saya hanya membagi ilmu, terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar